Kesehatan Jantung Di tangan Anda

Kesehatan Jantung Di tangan Anda
Lakukan Pola Hidup Sehat Dengan Makanan yang Sehat

Monday, April 28, 2014

Hati-Hati Dengan Rokok, Bisa Membakar Jantung Anda !!

Seperti yang kita tahu bahwa rokok sangat berbahaya bagi kesehatan jantung kita. tapi masih saja banyak yang merokok. karena sebagian perokok aktif mengira bahwa rokok adalah obat penenang ketika stres. Dan yang berhenti merokok hanya akan membuat badan menjadi gemuk. Padahal tidak seperti itu tentunya rokok hanya menenangkan sesaat, tapi bisa membunuh Anda karena bisa membakar jantung Anda..



Apa Rokok itu?

Bahan baku rokok adalah daun tembakau yang dirajang dan dikeringkan. Ada juga daun tembakau yang tidak dikeringkan saja tanpa dirajang. setelah dirajang dan dikeringkan, tembakau dibungkus dengan kertas rokok. Inilah yang disebut rokok putih.
Bila kedalam rokok putih tersebut ditambah cengkeh atau yang lainnya,maka itu disebut rokok kretek.  Apabila tembakau dirajang lalu dikeringkan dan dibungkus dengan jagung kering, itu disebut rokok kelobot.ROkok tersebut yang ditambah kemenyan dan daun kelembak disebut rokok kelembak. 
rokok mengandung tar dan nikotin. yang akan menyebabkan pembakaran di jantung anda. Walaupun sekarang sudah banyak produsen yang memproduksi rokok rendah tar dan nikotin, namun semua itu tidak akan memberikan perubahan terjadinya penyakit jantung koroner.

 Katakan tidak pada rokok. Sayangi jantung Anda dari sekarang. Semoga bermanfaat.



No comments:

Post a Comment