Kesehatan Jantung Di tangan Anda

Kesehatan Jantung Di tangan Anda
Lakukan Pola Hidup Sehat Dengan Makanan yang Sehat

Monday, April 28, 2014

Kenali Gejala Penyakit Jantung

Anda Butuh Konsultasi Masalah Jantung Hubungi Admin 0822 3295 0954/ Pin 26643591.



Seperti yang kita ketahui bahwa penyakit jantung adalah pembunuh  no satu orang dewasa di dunia. Bagaimana tidak ? Jantung adalah salah satu organ vital yang berada di bagian organ tubuh manusia. Ketika mengalami sedikit saja kelainan jantung, itu bisa menyebabkan kematian. Itu sebabnya kita harus menjaga baik-baik kesehatan jantung kita. Ketika jantung tidak sehat, maka sel-sel jantung akan mati, dan otot-otot jantung pun tidak akan bisa bekerja dengan sempurna. sehingga dapat menyebabkan pemberhentian darah ke seluruh tubuh.

Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan kita perlu dengan serius dan seksama mengamatinya. kenali gejala-gejalanya. inilah gejala penyakit jantung yang harus anda waspadai.

1. Nyeri dada. Gejala ini lebih umum terjadi pada seseorang dengan gejala penyakit jantung. Umumnya dada yang lebih sering nyeri adalah dada sebelah kiri. Rasa nyeri ini terjadi karena sumbatan arteri yang menyebabkan aliran darah ke seluruh tubuh menjadi tidak lancar. Nyeri ini bisa mengakibatkan badan lemas bahkan sampai tubuh akan mati rasa.

2. Berkeringat tanpa sebab. Sangat aneh bukan jika kita berkeringat tanpa sebab? jika berkeringat ketika sesudah berolahraga atau melakukan aktifitas yang berat itu adalah hal yang lumrah dan wajar, tapi jika anda hanya duduk manis tapi anda selalu berkeringat, maka hal itu harus di waspadai, segera konsultasi pada dokter, karena itu merupakan salah satu gejala bahwa jantung anda tidak sehat.




3. Tidak teraturnya denyut jantung anda. ini terjadi bisanya dikarenakan adanya penebalan otot pada katup jantung. Hal ini menyebabkan penyempitan katup jantung hingga mengakibatkan kebocoran pada katup jantung.Maka hal seperti ini harus sangat di waspadai.

4. Sesak napas. yang sering terjadi pada gagal jantung biasanya sesak napas. karena sesak napas terjadi akibat penebalan pembuluh darah yang menghalangi pasokan darah ke seluruh tubuh. termasuk ke paru-paru sebagai tempat penampungan oksigen. Hal ini juga yang mengakibatkan denyut jantung menjadi tidak teratur. 

5. Pembengkakan. Gejala penyakit jantung yang terakhir ini adalah terjadinya pembengkakan pada organ tubuh anda. Pembengkakan ini terjadi karena adanya cairan yang menumpuk didalam tubuh akibat metabolisme terganggu. Biasaya pembengkakan terjadi di sekitar perut dan pergelangan kaki. hal ini patut di waspadai karena hal ini merupakan salah satu gejala bahwa jantung anda sedang mengalami kecacatan jantung dan katup jantung.



Demikian Informasi tentang " gejala penyakit jantung " Terimakasih telah berkunjung. Jagalah kesehatan jantung anda dari sekarang. Salam Sehat Semangat Smart Detox Admin : 0822 3295 0954/ Pin 26643591




No comments:

Post a Comment