Kesehatan Jantung Di tangan Anda

Kesehatan Jantung Di tangan Anda
Lakukan Pola Hidup Sehat Dengan Makanan yang Sehat

Tuesday, April 22, 2014

Jantung Anda Perlu Makanan Yang Sehat

Seperti yang kita ketahui, jantung adalah alat vital yang paling utama dalam organ tubuh manusia. Oleh karena itu, dalam keseharian pola hidup masa kini banyak sekali faktor yang menyebabkan serangan penyakit jantung. salah satunya adalah salahnya pola makan dan asupan makanan yang menyehatkan jantung kita. selain itu ada beberapa hal pemicu serangan penyakit jantung adalah kurangnya asupan vitamin dan kurangnya olahraga ,kebiasaan merokok,stress dan kurangnya segala budaya hidup sehat.


Sayangi jantung anda, agar terhindar dari penyakit berbahaya tersebut. dengan memulai pola hidup sehat, dengan memakan makanan yang sehat dan rajin untuk berolahraga. 
Pola hidup sehat sangat penting. mengingat sekarang masih banyak yang malas untuk melakukan olahraga walau hanya satu minggu sekali. jangankan satu minggu, bahkan untuk satu bulan sekali saja masih banyak yang tidak menyempatkan waktunya untuk berolahraga, hanya merokok yang biasanya rajin dilakukan oleh kebanyakan pria dan sebagian wanita, alasannya adalah untuk mengurangi stres. Padahal tentu sajja olahraga lebih mengurangi tingkat stres anda. karena dengan berolahraga anda melakukan aktifitas yang sehat, positif bagi tubuh, karena dengan berolahraga,kita juga bisa menjadi relaks dan tenang pikiran. Coba mulai sekarang rubah pola hidup anda yang buruk, menjadi pola hidup yang sehat. sayangi tubuh anda. karena sehat itu mahal. jika sehat saja mahal, apalagi sakit. tentu jika sudah sakit, kita tidak akan dapat beraktifitas seperti biasanya bukan? tentu orang yang smart akan lebih memilih hidup sehat daripada harus merusak kesehatan tubuhnya. 



Jika sudah terbiasa rutin melakukan olahraga, sekarang rubah pola makan. kurangi makanan yang berkolestrol tinggi dan berlemak.  makanlah makanan yang mengandung Kalsium seperti susu,keju,yoghurt,sereal agar denyut jantung kita tetap bertahan. yang mengandung magnesium seperti gandum dab kacang-kacangan agar denyut jantung kita tetap teratur.Asam omega3, kalium seperti buah-buahan dan sayuran seperti  pisang,jeruk,tomat,alpukat, dan makanan berserat, minyak zaitun kaya akan asam lemak mono tak jenuh untuk menurunkan kolesterol dan teh hijau karena mengandung oksidan yang sangat baik untuk kesehatan jantung kita.



Cegah sebelum terjadi. Lakukan pola hidup sekarang, rubah pola hidup anda yang buruk. 
kesehatan, ada di tangan anda.
Hidup anda , anda yang menentukan.
Karena hidup itu memang sebuah pilihan
Lakukan yang terbaik,untuk kehidupan yang baik dan sehat.
Semoga bermanfaat.



No comments:

Post a Comment